Sony xperia keyboard untuk semua android

Bagi sebagian orang termasuk saya, penggunaan keyboard qwerty terasa begitu menyiksa, menjengkelkan dan merepotkan. Kesalahan pengetikan yang istilah anak ghaol zaman sekarang katanya typo kerap kali terjadi, terlebih Jika keadaan jempol alias ibu jari yang besar seperti saya, tentu sangat merepotkan.

Untuk beberapa smartphone sebut saja produk samsung, merubah susunan keyboard dari qwerty menjadi Baca lebih lanjut

ADM pro | Percepat proses download di android

Pengguna pc atau laptop mungkin sudah akrab dengan Internet download manager, sebuah tool yang terkenal karena kemampuannya dalam memaksimalkan speed download. Apakah di android juga ada tool semacam itu? Tentu saja ada dan banyak sekali.

Nah dari sekian banyak download manager android yang ada, ADM alias Advance Download Manager yang menurut saya paling bagus di antara download manager yg ada di playstore. Dari rating, Baca lebih lanjut

AdGuard | Hilangkan iklan di android tanpa root

Pernahkan sobat semua merasa kesal atau tidak nyaman dengan iklan yang berkeliaran di smartphone sobat? Kalau iya, berarti kita sama sob hehe…. 😀

Oke, langsung saja sob, kalau sebelumnya saya pernah share tentang menghilangkan iklan menggunakan lucky putcher dan ada juga Baca lebih lanjut

Menambah kapasitas memory internal android

Ahirnya setelah melawan rasa malas dan mumpung ada waktu luang sedikit saya akan share lagi nih sob, kali ini saya akan coba share cara melegakan atau menambah kapasitas memory internal smart phone android khususnya untuk tipe low end yang mempunyai kapasitas penyimpanan internal relatif kecil.

Mungkin sudah banyak yang membahas masalah ini, tapi saya akan share sesuai pengalaman pribadi saya sendiri sob, dan misal bahasanya berantakan dan malah bikin pusing harap maafkan namanya jua newbie 😀 . Dan untuk mempermudah, nantinya akan saya post dalam beberapa bagian. Oke kita mulai siapkan alat dan bahannya sob. Baca lebih lanjut

Mech tab | aplikasi pembantu para engineer

Jumpa lagi sahabat setia blog kusam ini, kali ini saya akan share sebuah aplikasi berbasis android lagi nih, dan kali ini aplikasi ini menurut saya cukup di butuhkan bagi profesi engineer. Apa itu engineer? sobat cek aja di mari karena kalau bahas di sini nanti malah melenceng dari pembahasan hehehe…

Langsung saja sedikit review tentang apliksai ini. Aplikasi ini boleh di bilang Baca lebih lanjut